Catatan Awal Koloni

5 Alasan Kenapa “Main Saham” Cocok Untuk Usaha Sampingan Bagi Karyawan

Hello Sahabat Koloni,

Apakah Sahabat Koloni sudah menemukan ide-ide untuk usaha sampingan yang akan dilakukan oleh Sahabat Koloni? Atau mungkin sekarang ada lebih dari 1 ide yang sedang dipertimbangkan oleh Sahabat Koloni?

Apapun ide-ide usaha sampingan yang akan dilakukan oleh Sahabat Koloni, harap selalu dipertimbangkan masak-masak, terlebih lagi untuk Sahabat Koloni yang masih berstatus sebagai karyawan. Karena tentunya kita berharap bahwa dengan adanya usaha sampingan itu, kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan, bukannya mengganggu pekerjaan utama kita.

Mau tau ciri-ciri usaha sampingan untuk karyawan, silahkan baca Bagaimana Ciri-Ciri Usaha Sampingan Yang Baik Untuk Karyawan?

Jika Sahabat Koloni sempat mencari di Google atau mesin pencarian lainnya dengan kata kunci “Usaha Sampingan Karyawan”, pastinya Sahabat Koloni akan menemukan banyak sekali ide-ide usaha sampingan yang dapat dilakukan oleh seorang karyawan. Bukan?

Kalo saya boleh memberikan 1 ide usaha sampingan tambahan yang dapat dilakukan oleh seorang karyawan, maka saya akan menyarankan Sahabat Koloni untuk mencoba mempertimbangkan “Main Saham”.

Saham

What.. “Main Saham”?

Mungkin sebagian besar Sahabat Koloni tidak setuju menjadikan “Main Saham” sebagai usaha sampingannya dengan berbagai-bagai alasan. Mungkin karena Sahabat Koloni pernah mendengar kisah dari temannya yang mengalami rugi besar sampai bangkrut atau mungkin Sahabat Koloni hanya bingung bagaimana menjadikan “Main Saham” sebagai usaha sampingan.

It’s oke.. Tapi sekarang coba yuk kita liat sebaliknya, untuk menyeimbangkan persepsi Sahabat Koloni tentang “Main Saham” ini, agar Sahabat Koloni bisa melihat juga sisi postif dari “Main Saham”. Ada beberapa alasan kenapa “Main Saham” cocok untuk usaha sampingan seorang karyawan :

1. “Main Saham” bisa dilakukan secara online

  • “Main Saham” online memungkinkan kita untuk melakukan transaksi beli maupun jual kapan saja yang kita mau (dari jam 9.00 – 16.00) tanpa harus mengganggu pekerjaan kita. Transaksi beli maupun jual bisa dilakukan dengan mudah sekali melalui gadget kita, asalkan ada jaringan internetnya.
  • “Main Saham” online memungkinkan kita untuk melakukan transaksi beli maupun jual dimana saja, baik di warung tempat kita makan siang maupun di wc kantor tempat kita bekerja.
  • “Main Saham” online tidak memerlukan modal yang besar. Sahabat Koloni hanya perlu gadget, jaringan internet bulanan dan deposit awal 5 – 10 juta, bahkan ada beberapa sekuritas yang mau menerima deposit awal dibawah 5 juta, sudah dapat melakukan transaksi beli dan jual.
  • “Main saham” online mempunyai sistem yang sudah bekerja dengan sangat baik. Di beberapa platform / aplikasi sekuritas sudah ada modul untuk membeli dan menjual secara otomatis, sehingga Sahabat Koloni tidak perlu terus-terusan memantau harga setiap menitnya.

2. “Main Saham” mengajarkan kita untuk menjadi analisis yang handal dari setiap masalah yang ada.

3. “Main Saham” mengajarkan kita untuk menjadi seorang pengambil keputusan yang baik dari setiap solusi yang ada.

4. “Main Saham” mengajarkan kita untuk berdisiplin dan bertanggung jawab terhadap setiap pengambilan keputusan yang kita lakukan.

5. “Main Saham” mengajarkan kita untuk tetap rendah hati, sabar, dan selalu bersyukur terhadap apapun hasil yang kita capai.

Ke 5 alasan diatas erat sekali hubungannya dengan dunia kerja kita. Bukan? Di dunia kerja kita juga dituntut untuk menjadi seorang analisis, pengambil keputusan, disiplin dan tanggung jawab.

Mungkin sebagian besar Sahabat Koloni yang membaca alasan-alasan diatas, beranggapan bahwa saya telah melebih-lebihkan “Main Saham” itu sendiri. Tidak ada salahnya Sahabat Koloni berpikiran seperti itu.

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Untuk dapat memahami setiap alasan kenapa “Main Saham” cocok untuk usaha sampingan bagi karyawan, Sahabat Koloni perlu pemahaman lebih dari “Main Saham” itu sendiri dibandingkan hanya sekedar mendengar kata teman, tetangga maupun saudara yang “katanya” pernah “Main Saham”.

Jika Sahabat Koloni sudah mempelajari “Main Saham” lebih mendalam, bertanya dengan orang-orang yang tepat dan mulai menjalankannya, barulah Sahabat Koloni akan menemukan kebenaran dari alasan-alasan yang saya kemukakan diatas.

Lebih baik mempelajari secara mendalam 1 usaha sampingan, lalu dijalankan  secara sungguh-sungguh dibandingkan

mempelajari banyak usaha sampingan, tapi malah bingung mau menjalankan yang mana

– KOLONI SAHAM –

Besar harapan saya agar Sahabat Koloni bisa mendapatkan usaha sampingan yang tepat dan sesuai dengan passion Sahabat Koloni. Dan ide saya tentang “Main Saham” ini bukanlah ide usaha sampingan yang paling sempurna karena “Main Saham” ini banyak kekurangan dan juga ada kelebihannya. Ide tentang “Main Saham” ini hanya salah satu masukkan kepada Sahabat Koloni yang masih mencari ide-ide usaha sampingan yang bisa dilakukan.

Demikian artikel ini dibuat, semoga memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada Sahabat Koloni dan dunia saham.

Good Luck And Always Success..

See You On The Next Article..

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.