Catatan Awal Koloni

Beberapa Sudut Pandang Yang Dipakai Orang Untuk Melihat “Main Saham”

Hello Sahabat Koloni,

Di luar sana banyak sekali pendapat-pendapat dan pernyataan-pernyataan yang bisa Sahabat Koloni dengarkan mengenai “Main Saham”, baik yang positif maupun negatif. Tapi kayanya sih lebih banyak negatifnya kalo sudah berbicara tentang “Main Saham”.

Nah sekarang bagaimana pendapat Sahabat Koloni sendiri tentang “Main Saham”?

Apapun pendapat dan pernyataan Sahabat Koloni tentang “Main Saham” ini tidak ada yang salah, tergantung sudut pandang yang dipakai Sahabat Koloni untuk melihat “Main Saham” itu sendiri.

Ada kutipan yang saya ambil dari sahampemenang.com yang bagus sekali untuk menggambarkan beberapa sudut pandang dalam melihat “Main Saham”.

Saya ingin menyoroti sedikit dari kutipan tersebut :

Main Saham tergantung dari sudut pandang yang kita pakai dan perilaku kita dalam menerapkannya

Tetapi sayangnya sebagian besar orang tidak memakai sudut pandangnya sendiri, tapi memakai sudut pandang orang lain untuk melihat “Main Saham” tersebut.

Kenapa..?

Karena sebagai seorang manusia biasa, kita terbiasa untuk mencari pembenaran dari sesama manusia lainnya.

Coba Sahabat Koloni yang baru mau memasuki dunia saham dan bertanya ke 10 orang yang berbeda yang juga masih awam, “Main Saham itu apa sih?” Kalo 7 orang saja mengatakan, “Main Saham itu kaya judi” atau “Main Saham bisa buat kita rugi besar lho sampai bangkrut”.

Nah coba sekarang bayangkan, bagaimana perasaan Sahabat Koloni yang baru mau terjun ke dunia saham. Pasti galau bukan?

I mean..

Lha.. Yang mau “Main Saham” kan kita dan sudut pandang kitalah yang seharusnya dipakai untuk melihat “Main Saham” tersebut, sedangkan  sudut pandang orang lain hanyalah sebagai masukkan dan pertimbangan saja.

Trus gimana dong solusinya?

1. Biar seimbang, coba tanyakan juga kepada orang-orang yang sudah ada di dunia saham min 5 tahun dan masih aktif. Pasti jawabannya berbeda.

2. Atau Sahabat Koloni bisa baca-baca blog mereka, mencari tau tentang “Main Saham” itu sendiri, sehingga Sahabat Koloni bisa membentuk sudut pandang dari berbagai sumber tentang “Main Saham” tersebut.

Kesimpulannya :

Sudut pandang dan pendapat orang lain perlu, tapi harus berimbang. Yang terpenting adalah sudut pandang Sahabat Koloni sendiri dalam melihat “Main Saham” itu seperti apa, karena kedepannya Sahabat Koloni lah yang akan memutuskan apa yang akan dilakukan oleh Sahabat Koloni dengan pengetahuan yang didapat dari berbagai sumber tersebut.

Semoga bagi Sahabat Koloni yang sedang mempertimbangkan “Main Saham” ini sebagai usaha sampingan Sahabat Koloni sebagai karyawan, bisa mendapatkan sudut pandang yang benar dalam melihat “Main Saham” ini.

Mau tau kenapa “Main Saham” cocok untuk karyawan, silahkan baca 5 Alasan Kenapa “Main Saham” Cocok Untuk Usaha Sampingan Bagi Karyawan

So.. Keep Digging.. Keep Learning,, Follow us.. And Bring Us Together..

See You On The Next Article.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.