Skip to content
Advertisements

Update Tujuan Ber”Main Saham” Koloni Saham berikutnya

Hello Sahabat Koloni,

Di Koloni Saham ini, Sahabat Koloni akan selalu diingatkan terus menerus tentang pentingnya sebuah tujuan. Artikel ini merupakan update tujuan dari artikel sebelumnya.

Silahkan baca : Pentingnya Tujuan, Perencanaan Dan Disiplin Dalam Perjalanan “Main Saham” Koloni Saham

Setelah pencapaian yang saya raih untuk tujuan awal ber“Main Saham”, kali ini saya ingin membuat artikel tentang apa yang menjadi update tujuan saya berikutnya.

Mungkin Sahabat Koloni setuju bahwa hidup harus punya tujuan, begitu juga dengan “Main Saham”. Tujuan Sahabat Koloni dan saya sendiri harus terus di-update dari waktu ke waktu agar passion kita dalam ber“Main Saham” bisa terjaga di jalur yang benar.

archery-472932_1280
My Next Goal : Mengalahkan IHSG Kembali Dan Mengalahkan Return Deposito Bank

My Next Goal..

Update tujuan saya sekarang adalah1. Ingin mengalahkan IHSG kembali dan 2. Ingin mengalahkan return deposito bank per tahunnya – 

Lho koq malah mundur tujuannya?

I mean..

Sebelum Sahabat Koloni salah paham tentang tujuan saya ini, ijinkan saya untuk menjelaskannya terlebih dulu kepada Sahabat Koloni.

Sekarang saya mempunyai 2 indikator pembanding terhadap return trading yang saya ingin raih per tahunnya, yaitu return IHSG dan return deposito per tahunnya.

Kalo IHSG sedang bullish, saya berharap bisa mendapatkan return trading diatas IHSG sedangkan kalo IHSG sedang bearish, saya berharap bisa mendapatkan return trading diatas return deposito bank. So.. Baik IHSG bullish maupun bearish, saya berharap bisa dapat return trading secara konsisten per tahunnya. Saya yakin Sahabat Kolonipun ingin seperti itu juga, bukan?

Untuk mencapai tujuan return secara konsisten per tahunnya dari “Main Saham”, tidaklah semudah apa yang kita bayangkan. Tanpa adanya komitmen yang kuat serta kerja keras untuk meraih tujuan tersebut, maka mungkin kita bisa berhenti di tengah jalan sebelum kita bisa meraih tujuan tersebut.

Oleh karena itu, tujuan-tujuan tersebut hanyalah akan menjadi wacana yang ditulis saja, jika kita tidak pernah membuat perencanaan-perencanaan yang matang dan melakukannya secara disiplin. Karena tanpa perencanaan yang matang dan melakukannya secara disiplin, jangan berharap bahwa tujuan-tujuan itu akan tercapai.

So.. Saya sudah mulai meng-update tujuan saya, bagaimana dengan Sahabat Koloni sendiri? Apakah sudah membuat tujuan-tujuan Sahabat Koloni sendiri?

Artikel yang saya tulis ini hanya sebagai contoh dan dorongan buat Sahabat Koloni untuk menetapkan dan meng-update tujuan Sahabat Koloni sendiri. Tujuan Sahabat Koloni dan saya pribadi pastinya berbeda-beda karena setiap dari kita memiliki kebutuhan yang berbeda-beda pula.

Semoga Sahabat Koloni baik yang sudah membaca maupun yang akan membaca artikel ini dan artikel sebelumnya, bisa mengerti apa yang saya ingin sampaikan di artikel-artikel tersebut dan mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya baik dalam kehidupan maupun dalam ber“Main Saham” Sahabat Koloni.

Keep Update Your Goal..

See You On The Next Article

 

Advertisements

kolonisaham View All

Seorang karyawan biasa yang berdedikasi untuk terus belajar, trading saham dan berbagi Dunia Saham kepada para Sahabat Koloni.
Bring Us Together.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: