Skip to content
Advertisements

5 Tantangan Dan 1 Kepuasan Terbesar Dalam Pembuatan Artikel-Artikel Di Koloni Saham

Hello Sahabat Koloni,

Dulu saya tidak pernah sekalipun membayangkan diri saya sendiri untuk membuat blog, apalagi blog tentang saham.

Menurut saya dulu, menulis blog hanyalah untuk orang-orang yang pintar menulis dan mempunyai waktu luang yang banyak. Sedangkan untuk saya sendiri, cukup hanya menjadi pembaca setia saja.

Selain itu, dulu saya juga berpendapat bahwa membuat blog sangatlah merepotkan dan susah karena harus ada ide-ide untuk membuat artikelnya, belum lagi penyusunan kata-katanya.

Apakah ada dari Sahabat Koloni yang berpikiran seperti itu juga? 🙂

Berikut ini, beberapa tantangan yang saya harus hadapi dalam pembuatan artikel-artikel di Koloni Saham :

1. Waktu

Seperti yang Sahabat Koloni ketahui, bahwa waktu adalah sesuatu yang absolut. 1 hari hanya berisi 24 jam yang tidak bisa kita lebihkan atau kurangi. Oleh karena itu saya harus pandai-pandai mengatur waktu untuk bekerja, bersama keluarga, analisa saham dan menulis artikel di Koloni Saham ini.

2. Pengetahuan Tentang Blog

Berhubung karena saya baru sekitar 2 bulan belakangan ini belajar untuk menulis di blog, maka pengetahuan saya tentang blog itu sendiri masih sangatlah minim. Dibutuhkan pembelajaran lebih lanjut yang pastinya memerlukan pengorbanan baik dari segi waktu, tenaga maupun uang.

3. Ide-Ide Baru

Yang terpenting dari awal mula pembuatan sebuah artikel baru adalah munculnya ide-ide untuk topik yang akan ditulis. Seperti yang kita ketahui terkadang ide-ide itu bisa muncul dan tenggelam secara tiba-tiba. Ide-ide tersebut juga bisa terlupakan sama sekali, kalo kita tidak langsung menuliskan ide-ide itu di suatu tempat.

4. Penulisan Dan Pengeditan

Setelah ide-ide untuk topik yang akan ditulis sudah ada, selanjutnya melakukan penulisan dan pengeditan terhadap artikel tersebut. Tujuannya adalah agar para Sahabat Koloni yang membaca artikel tersebut bisa mudah mengerti dengan apa yang ingin disampaikan di artikel tersebut dan tidak bosan membacanya. Tentunya penulisan dan pengeditan ini memerlukan waktu yang tidak sedikit, sehingga bisa menimbulkan perasaan bosan dan sia-sia.

5. Update Analisa Saham

Dalam pembuatan artikel di bagian analisa saham, saya berusaha bisa memberikan analisa sesederhana mungkin sebagai study kasus. Napa study kasus? Karena waktu yang terbatas, sehingga saya tidak bisa meng-update analisa saham setiap hari. Oleh karena itu saya selalu update artikel tentang analisa saham ini setiap akhir pekan.

Tantangan

Solusinya?

Lakukan dan hadapi tantangan-tantangan tersebut, that’s it, karena tantangan-tantangan yang ada bukanlah sesuatu yang harus dihindari, tapi harus dihadapi dengan keteguhan hati, niat baik dan berdoa.

Tidak terasa sudah sekitar 2 bulan Koloni Saham berjalan. Tantangan tersebut diatas sudah bisa diminimalisir dampaknya setelah menjalankannya dengan serius. Dan sekarang menulis di blog sudah menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan buat saya.

Hanya 1 kepuasan terbesar yang bisa saya rasakan dari Koloni Saham ini yaitu ketika saya berhasil menyelesaikan 1 artikel baru dan mempublikasikannya.

Kenapa?

Karena besar harapan saya, bahwa dengan artikel-artikel yang saya publikasikan bisa memberikan inspirasi bagi Sahabat-Sahabat Koloni yang membacanya, seperti saya yang telah terinspirasi karena membaca artikel di sahampemenang.blogspot.com

At The End..

Artikel ini bukanlah ajakan agar Sahabat Koloni menulis blog saham juga. Tapi yang ingin saya sampaikan di artikel ini adalah tantangan pasti ada di setiap perjalanan kehidupan kita. Dan pembuatan artikel di sebuah blog hanya salah satu contoh kecil saja.

Bagaimana kita meresponnyalah yang bisa menentukan apakah kita bisa berhasil melalui tantangan tersebut atau malah berhenti karena tantangan itu sendiri. Biasanya respon yang baik dan disertai dengan konsisten melakukannya, akan meghasilkan sesuatu yang baik pula setelah tantangan tersebut dilalui.

Semoga Sahabat Koloni dan saya sendiri mampu melalui tantangan dalam kehidupan masing-masing dan mencapai kesuksesan di akhir tantangan tersebut.

Keep Persistent And Consistent

See You On The Next Article

 

Categories

Koloni Move On

Tags

Advertisements

kolonisaham View All

Seorang karyawan biasa yang berdedikasi untuk terus belajar, trading saham dan berbagi Dunia Saham kepada para Sahabat Koloni.
Bring Us Together.

2 thoughts on “5 Tantangan Dan 1 Kepuasan Terbesar Dalam Pembuatan Artikel-Artikel Di Koloni Saham Leave a comment

  1. Semoga tantangan demi tantangan dalam kehidupan membuat kita tetap semangat menjalaninya. Terimakasih untuk share 5 tantangannya 🙂 , okee see you too, best regard.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: