Catatan Awal Koloni

Dunia Saham, Dunia Yang Eksotik Untuk Dieksplore

Hello Sahabat Koloni, 

Mungkin ada sebagian dari Sahabat Koloni yang masih baru mau mencoba untuk meng-explore dunia saham ini, persiapkanlah mental dan pikiran Sahabat Koloni sebelum memasukinya.

Dunia saham adalah dunia yang eksotik yang tidak akan Sahabat Koloni temukan di dunia lainnya. Dunia dengan keindahan yang memukau sekaligus bisa sangat berbahaya karena musimnya yang ekstrem.

konigssee-2419532_1280

Dengan daya tarik keindahannya, dunia saham ini bisa memukau dan menarik banyak orang baru untuk masuk dan meng-explore keindahan yang disajikan di dunia ini.

Keindahan yang ada di dunia saham ini berupa kebebasan bagi Sahabat Koloni dan saya untuk bisa :

  • Bebas mengekspresikan diri sendiri.
  • Bebas bereksperimen dengan pengetahuan yang kita miliki.
  • Bebas untuk mengambil keputusan yang menyangkut masa depan kita.
  • Bebas mau menentukan target yang kita inginkan.
  • Bebas mau melakukannya dimana saja dan kapan saja.
  • Bebas mengambil setiap peluang yang banyak tersedia di dunia saham ini.

Begitu indahnya kebebasan-kebebasan yang kita dapatkan di dunia saham tersebut, bisa membuat kita terlena dan tidak menyadari ada bahaya yang mengintai.

Dunia saham bisa sangat berbahaya, jika kita tidak sadari bahkan tidak mau tau bahwa dunia saham itu selalu berputar dan bergerak dinamis sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi terkini. Seperti di dunia lainnya, di dunia saham juga memiliki musim dalam siklusnya.

4 musim di dalam siklus dunia saham :

1. Musim Semilandscape-403165_1280

Musim dimana semua benih yang kita tabur, akan menghasilkan hasil yang berlimpah-limpah.

Ketika musim semi tiba, Sahabat Koloni dan saya bisa menikmati indahnya dunia saham ini.

Sahabat Koloni dan saya bisa bebas melakukan apa saja yang ditawarkan oleh dunia saham ini. Karena apapun yang kita lakukan, hasilnya akan sangat baik.

2. Musim Panasquiver-tree-2869124_1280

Musim dimana semua hasil yang didapat di musim semi, harus dituai. Karena di musim panas ini cuacanya cenderung sudah overheat sehingga hasil yang kita dapatkan tidak akan maksimal lagi.

3. Musim Gugurlone-tree-1934897_1280

Musim dimana semua hasil yang kita dapatkan tapi belum sempat dituai akan mulai berguguran.

Musim gugur ini tepat untuk kita menarik diri dari menabur benih dan menyimpan benih kita di gudang penyimpanan sekaligus menyelamatkan hasil yang memang belum kita tuai di musim panas dan tentunya hasil yang didapat tidak akan sebaik 2 musim sebelum.

4. Musim Dinginrough-horn-2146181_1280

Musim dimana Sahabat Koloni dan saya untuk beristirahat dan menikmati panen yang sudah kita kumpulkan dari musim-musim sebelumnya.

Karena apapun yang kita tabur di musim ini, maka hasil yang akan kita dapatkan bisa dipastikan buruk dan tidak akan bertumbuh sama sekali.

Dimanakah musim yang Sahabat Koloni masuki sekarang? Musim semi, panas, gugur atau dinginkah?

Pengertian tentang 4 musim dalam siklus di dunia saham biasanya diperoleh bagi Sahabat Koloni yang sudah ada di dunia saham dalam beberapa tahun lamanya dan sudah mengalami ke 4 musim tersebut.

Bagi Sahabat Koloni yang baru mau memasuki dunia saham dan bertepatan dengan musim semi, pastinya akan dimanjakan oleh keindahan di dunia saham yang begitu luar biasa. Bagaimana jika Sahabat Koloni memasuki dunia saham di musim gugur atau dingin?

Banyak orang yang trauma dan menjadi negatif pada dunia saham, ketika mereka baru masuk ke dunia saham di musim gugur atau dingin atau mereka terlambat mengetahui adanya perubahan musim dari musim panas menjadi musim gugur dan dingin. Sehingga mereka menghabiskan benih yang mereka punya di musim yang salah dan untuk hasil yang buruk pula.

Oleh karena itu di dunia saham terdapat peraturan yang tidak boleh dilanggar bagi siapapun yang sudah masuk dan ingin tetap berada di dalam dunia saham ini adalah :

  • Jangan pernah menyerah.

  • Jangan pernah berhenti untuk belajar.

Peraturan ini dibuat, jika memang Sahabat Koloni tetap ingin berada di dunia saham dalam waktu yang lama.

Sahabat Koloni tentunya bisa selalu belajar untuk mengetahui perubahan musim yang terjadi di dunia saham dan beradaptasi terhadap setiap musim yang ada agar Sahabat Koloni merasa betah ntuk berlama-lama tinggal di dunia saham dan dapat menikmati keindahan-keindahan yang ditawarkannya untuk bertahun-tahun yang akan datang.

Dan yang paling terpenting adalah ‘jangan pernah menyerah’. Karena sekali Sahabat Koloni memutuskan untuk menyerah, berarti sudah tidak ada yang bisa Sahabat Koloni lakukan lagi selain keluar dari dunia saham yang eksotik ini dan kehilangan kesempatan untuk menikmati keindahan-keindahan yang ditawarkan di dunia saham ini.

“Setiap musim pasti berganti sesuai dengan siklusnya dan tidak ada satupun dari kita yang bisa menghentikannya. So.. jangan menyerah dan jangan pernah berhenti untuk belajar.”

Koloni Saham

Semoga artikel ini bisa membantu Sahabat Koloni yang membacanya untuk memahami dunia saham lebih dalam lagi dan berharap bahwa saya dan Sahabat Koloni bisa berada di dunia saham ini untuk waktu yang sangat lama.

I Love This World

See you on the next article..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.