Blog Teman Koloni

Komunitas ilmusaham.com By Belvin

Hello Sahabat Koloni,

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial yang memerlukan sesama manusia dalam segala aspek kehidupannya mulai dari sejak  lahir hingga maut menjemput. Bukan?

Bisakah Sahabat Koloni bayangkan jika Sahabat Koloni yang baru mau terjun ke dunia saham harus belajar dari pengalaman trading saham sendiri dan tidak ada satupun orang atau komunitas yang mau membantu Sahabat Koloni?

Berapa lamakah kira-kira Sahabat Koloni yang baru mau terjun ke dunia saham bisa bertahan di dunia saham dengan hanya mengandalkan pengertian sendiri dalam melakukan trading saham?

Pastinya tidak butuh waktu yang terlalu lama untuk Sahabat Koloni sadari bahwa hanya karena ingin belajar dari pengalaman sendiri dan mengandalkan pengertian sendiri dalam trading saham, bisa membuat Sahabat Koloni merasakan sangat frustasi dalam melakukan tradinh saham (saya pernah mengalaminya). 🙂

Di artikel sebelumnya kita sudah pernah membahas 3 blog yang bagus untuk diikuti dan dipelajari.

Silahkan Baca : 3 Blog Yang Paling Berpengaruh Buat Koloni Saham. Apa Saja?

Untuk artikel kali ini kita akan mencoba mengintip sebuah komunitas yang bisa membantu kita untuk belajar lebih banyak tentang cara menganalisa saham dan melakukan trading saham yang benar.

personal-717321_1280

Yuk kita mulai..

Komunitas ini bernama ilmusaham.com dan dikelola oleh seorang anak muda yang berasal dari Medan, Sumatera Utara yang bernama Belvin. Beliau mendedikasikan tenaga dan waktunya untuk terus belajar dan berbagi kepada komunitas saham di Indonesia. Komunitas ini terus berkembang hingga mempunyai banyak member yang bergabung di dalamnya.

Komunitas ilmusaham.com ini saya temukan secara kebetulan di sahampemenang.blogspot.comI’m so lucky.. Karena saya bisa menemukan dan mempelajari berbagai teknik-teknik baru dari pakar-pakar saham yang ada di komunitas ini untuk mengembangkan cara menganalisa dan melakukan trading saham.

Sekarang.. Mari kita coba liat lebih dalam lagi komunitas ini dan bagaimana kita bisa ikutan belajar disana.

1. Social Media

Komunitas ini ada di beberapa social media yang sudah dikenal baik dan sering dipakai, seperti Facebook, Line dan Telegram.

Tapi saran saya kepada Sahabat Koloni agar mengikuti ilmusaham.com ini melalui Telegram saja, karena sudah banyak member yang telah bergabung di Telegram ilmusaham.com ini.

Silahkan klik link dibawah ini untuk langsung join ke Telegram ilmusaham.com : 

ILMUSAHAM.COM

2. Jumlah Member

Saat ini jumlah member yang bergabung di komunitas ini sudah mencapai ribuan orang, sehingga membuat komunitas ini menjadi lebih interaktif, komunikatif dan informatif.

3. Pembelajaran

Dengan member sebanyak itu dan dengan latar belakang yang berbeda-beda pula baik dari segi pengalaman, teknik analisa saham maupun penerapannya, membuat komunitas ini tepat untuk dijadikan tempat pembelajaran bagi Sahabat Koloni dan saya sendiri.

4. Analisa Saham

Di ilmusaham.com ini, selain sebagai pengelola komunitas, Belvin juga turut aktif memberikan analisa-analisa saham yang mempunyai peluang besar untuk menguat dalam beberapa waktu mendatang.

Dengan analisa dari Belvin tersebut, Sahabat Koloni bisa belajar tentang analisa Teknikal dan Fundamental tanpa dipungut biaya sepeserpun. 🙂

5. VVIP Member

Jika Sahabat Koloni merasa kurang hanya dengan belajar sendiri analisa Teknikal dan Fundamental dari komunitas ini dan ingin dibimbing langsung oleh Belvin selama jam trading via Telegram, maka Sahabat Koloni dapat mengikuti VVIP Member yang tersedia di komunitas ini.

Dengan mengikuti VVIP Member ini, Sahabat Koloni berhak untuk mendapatkan rekomendasi saham, money management, trading plan yang baik dan masih banyak lagi yang bisa Sahabat Koloni dapatkan.

Untuk menjadi VVIP Member tersebut, tentunya ada biaya yang harus dikeluarkan oleh Sahabat Koloni sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga dan waktu yang telah dikorbankan oleh Belvin untuk membimbing langsung Sahabat Koloni (untuk biayanya, langsung tanya ke Belvin yah..).

6. Gathering

Selain membuka VVIP member, bagi Sahabat Koloni yang ingin belajar langsung secara bertatapan muka, Belvin pun sering mengadakan gathering-gathering baik di medan, daerah asalnya maupun di luar daerah medan. Jadwal dan tempat gathering tersebut akan disesuaikan dengan jumlah peserta yang berminat untuk mengikuti acara tersebut dan tentunya ada sedikit biaya yang harus dikeluarkan bagi Sahabat Koloni yang ingin  ikut gathering tersebut (untuk biayanya tanyakan langsung ke Belvin juga yah..)

Sahabat Koloni tidak akan merasakan dampak apapun dalam kegiatan trading saham Sahabat Koloni, jika hanya membaca review dari Koloni Saham tentang ilmusaham.com ini tanpa ikut bergabung di komunitas kelolaan Belvin ini.

Sejujurnya.. Di ilmusaham.com ini, saya belajar banyak untuk menganalisa sebuah saham, terutama analisa Teknikal. Dan teknik analisa Teknikal yang saya pelajari di komunitas ini adalah bagaimana membeli sebuah saham ketika break Chart Pattern-nya.

Oleh karena begitu banyaknya ilmu yang saya dapat dari komunitas ini, maka saya mencoba untuk memberanikan diri saya untuk membuat artikel ini sebagai bentuk apresiasi saya kepada Belvin yang telah berhasil membuat dan mengelola sebuah komunitas saham menjadi tempat yang baik sekali untuk kita bisa belajar bersama-sama tentang saham.

Semoga artikel ini bisa membantu memberikan gambaran tentang ilmusaham.com kepada Sahabat-Sahabat Koloni yang memang sedang mencari sebuah komunitas untuk diikuti.

Teruslah Berbagi, Pertahankan Integritas dan Salam Joss Selalu..

See You On The Next Article..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.