Skip to content
Advertisements

Peta Perjalanan Ke 2 Bank Ini Hampir Mirip

Hello Sahabat Koloni,

Apakah Sahabat Koloni tau sapa ke 2 bank yang dimaksud dari judul di atas?

Di sebuah artikel Analisa Saham beberapa waktu yang lalu pernah disinggung tentang ke 2 bank tersebut. Jika Sahabat Koloni ingin membaca artikel yang dimaksud, maka

Silahkan Baca : Bank Pan Indonesia (PNBN), How High Can You Go?

Sudah tau jawabannya? Yup.. Betul sekali.. Ke 2 bank yang dimaksud adalah PT. Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) dan PT. Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN).

BNGA dan PNBN memiliki kemiripan yang cukup menarik. Jika Sahabat Koloni memperhatikan laporan keuangan Q3 antara BNGA dan PNBN dengan seksama di RTI Business, maka Sahabat Koloni akan menemukan banyak kesamaan dari ke 2 bank tersebut, begitu juga dengan pergerakan harga sahamnya.

Untuk lebih pastinya lagi, mari kita coba bandingkan data laporan keuangan Q3 ke 2 nya yang diambil dari RTI Business dan perkembangan pergerakan harga ke 2 nya dengan menggunakan grafik daily & weekly.

PERBANDINGAN LK Q3 2017 ANTARA BNGA DAN PNBN

Laba PNBN VS BNGA
Laba PNBN & BNGA Nyaris Sama

PER, PBV, ROE PNBN VS BNGA
PER,, PBV, ROE PNBN & BNGA Nyaris Sama Juga

Dari informasi data laporan keuangan Q3 di atas antara BNGA dan PNBN yang diambil dari RTI Business dapat terlihat kemiripan dari ke 2 nya, baik dari pertumbuhan labanya hingga beberapa ratio keuangan penting lainnya.

PERBANDINGAN TEKNIKAL ANTARA BNGA DAN PNBN

Teknikal Daily BNGA Vs PNBN
Gambar Grafik Daily BNGA & PNBN Tanggal 18 Des 2017

Teknikal Weekly BNGA Vs PNBN
Gambar Grafik Weekly BNGA & PNBN Tanggal 18 Des 2017

Sedangkan secara analisa Teknikal, pergerakan harga saham ke 2 nya pun tidak jauh berbeda. Dalam grafik daily terlihat bahwa BNGA dan PNBN sama-sama sedang berkonsolidasi dengan kecenderungan menguat, sedangkan dalam grafik weekly terlihat jelas sekali bahwa BNGA dan PNBN masih sama-sama dalam kondisi Uptrend.

BNGA mulai naik, lalu..

Saran saya :

  1. Jika Sahabat Koloni sudah memiliki BNGA, maka fokus pada BNGA saja.
  2. Jika Sahabat Koloni sudah memiliki BNGA, maka Sahabat Koloni bisa hold dan kawal harganya dengan menggunakan MA8 dan MA21. Let’s Profit Run..
  3. Jika Sahabat Koloni belum memiliki BNGA dan ingin sekali membelinya dengan alasan sudah break resisten 1300, maka liat terlebih dulu apakah harganya bisa bertahan di atas 1300 atau tidak.
  4. BNGA dan PNBN memiliki kecenderungan untuk bergerak secara bergantian. Oleh karena itu jika Sahabat Koloni terlambat membeli BNGA dan sekarang harganya sudah naik banyak dari bottom line-nya, maka PNBN bisa menjadi pantauan alternatif bagi Sahabat Koloni.

BNGA dan PNBN ini sudah saya perhatikan sejak lama dan baru kali ini saya sempat membuat artikel tentang kemiripan dari ke 2 bank ini. Mungkin kemiripan dari ke 2 bank tersebut hanyalah kebetulan semata, tapi informasi ini mungkin bisa sangat berguna bagi Sahabat Koloni dalam melakukan trading sahamnya.

 

DISCLAIMER ON : Artikel ini berisi catatan trading yang saya tulis sendiri dan tidak ada maksud untuk mengajak membeli atau menjual. Segala keputusan baik beli maupun jual, sepenuhnya berada di tangan Sahabat Koloni sendiri. Pelajari dan pahami resiko dalam trading / investasi saham, sebelum Sahabat Koloni memutuskan membeli dan menjual saham.

Good Luck And God Bless You..

See You On The Next Lesson

 

.

Advertisements

kolonisaham View All

Seorang karyawan biasa yang berdedikasi untuk terus belajar, trading saham dan berbagi Dunia Saham kepada para Sahabat Koloni.
Bring Us Together.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: