Skip to content
Advertisements

4 Langkah Setelah Punya Rekening Di Sekuritas

Hello Sahabat Koloni,

Selamat yah bagi Sahabat Koloni yang baru saja mempunyai rekening di sekuritas pilihan Sahabat Koloni dan selamat datang di dunia saham. Mudahkan membuatnya? Pertanyaan selanjutnya adalah apa yang perlu dilakukan setelah mendapatkan rekening tersebut, bukan?

nathan-mcbride-229639
Photo by Nathan McBride on Unsplash

Mempunyai rekening di sekuritas pilihan Sahabat Koloni merupakan sebuah langkah awal sebelum Sahabat Koloni dapat melakukan trading saham. Tapi langkah tersebut tidaklah berhenti hanya sampai di situ, karena masih banyak hal yang harus dipelajari dan dilakukan.

Biasanya setelah mempunyai rekening baru tersebut, kita akan dipenuhi perasaan semangat dan euforia untuk bisa langsung mencicipi kedinamisan yang ada di dalam dunia saham, walaupun kita masih bingung tentang bagaimana cara untuk melakukannya.

Sebenarnya perasaan tersebut wajar dirasakan oleh Sahabat Koloni yang benar-benar baru di dunia saham, karena Koloni Saham pun pernah merasakan hal yang sama dulu ketika baru mendapatkan rekening di sekuritas pilihan Koloni Saham.

Tapi jangan terburu-buru Sahabat koloni..

Berikut ini, Koloni Saham akan mencoba membagikan beberapa langkah lanjutan setelah Sahabat Koloni mendapatkan rekening dari sekuritas pilihan Sahabat Koloni.

1. Pelajari Platform Online Trading

Setiap sekuritas tentunya menyediakan sebuah Platform Online Trading bagi nasabahnya untuk melakukan trading saham. Platform Online Trading ini merupakan senjata kita untuk melakukan analisa dan eksekusi pembelian dan penjualan terhadap sebuah saham.

Oleh karena itu Sahabat Koloni perlu memahami penggunaan dari Platform Online Trading tersebut secara mendalam, agar Platform Online Trading tersebut bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi kegiatan trading saham Sahabat Koloni.

2. Pelajari Saham Dan Komponennya

Setelah mengerti bagaimana cara menggunakan Platform Online Trading yang telah disediakan oleh sekuritas, langkah selanjutnya adalah mempelajari tentang dunia saham, baik pengertian saham itu sendiri maupun cara melakukan analisa saham yang benar.

Terjun ke dalam dunia saham tanpa pengetahuan tentang saham itu sendiri merupakan sebuah kebodohan dan kekonyolan yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang.

Kecenderungan untuk memperlakukan saham sebagai arena judi sangatlah besar, jika kita tidak dibekali dengan pengertian tentang dunia saham. Trading saham bukanlah soal seberapa besar keuntungan yang bisa didapat, tapi seberapa minimal resiko yang dapat ditanggung oleh Sahabat Koloni.

Di Blog Koloni Saham ini tersedia artikel-artikel tentang blog-blog yang sangat baik untuk di ikuti oleh Sahabat Koloni dalam upaya menambah pengetahuan dan pengertian mengenai dunia saham ini.

Silahkan Baca Artikel Mengenai Blog-Blog Tersebut :

5 Sumber Pengetahuan Koloni Saham

3. Mulai Dari Modal Kecil Dulu

Memang Koloni Saham harus akui, jika Sahabat Koloni menunggu hingga mengerti tentang dunia saham secara menyeluruh dan baru melakukan trading saham, maka akan dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk memulai trading saham Sahabat Koloni.

Ada alternatif lain, asalkan Sahabat Koloni telah mempunyai pengetahuan tentang dunia saham walaupun hanya dasarnya saja, maka Sahabat Koloni bisa melakukan trading saham sambil belajar (Learning By Doing). Tapi dengan syarat Sahabat Koloni mau memulainya dengan modal yang kecil terlebih dulu.

Kenapa?

Karena selama menggunakan metode Learning By Doing ini, Sahabat Koloni akan menemui banyak sekali kendala-kendala dan kesalahan-kesalahan baik dalam melakukan analisa saham maupun dalam pengambilan keputusan. Oleh karena itu memulai trading saham dengan modal yang kecil dulu merupakan langkah yang tepat untuk dapat meminimalisir kerugian yang mungkin saja akan diderita oleh Sahabat Koloni selama menjalani periode Learning By Doing tersebut.

Contoh hitungannya : Jika Sahabat Koloni mempunyai modal yang siap untuk dipakai trading saham sebesar 10 juta, maka pakailah 1 juta (10% dari modal tersebut) dulu sebagai modal awal untuk belajar langsung di dunia saham.

4. Tambah Modal Bertahap

Sahabat Koloni dapat menambah modalnya secara bertahap dengan memenuhi beberapa persyaratan, antara lain :

  • Melakukan Learning By Doing untuk jangka waktu 6 bulan atau 12 bulan.
  • Selama periode itu, probabilitas keuntungan haruslah lebih besar daripada kerugian atau minimal seimbang.
  • Sudah mulai mengerti lebih dalam tentang dunia saham dan komponen-komponen yang ada di dalamnya.

Jika persyaratan-persyaratan di atas telah dipenuhi, maka Sahabat Koloni dapat menambah lagi modal Sahabat Koloni di rekening sekuritas secara bertahap. Setiap penambahan modal yang akan dilakukan oleh Sahabat Koloni, usahakan hanya sebesar 10% dari modal yang memang disediakan oleh Sahabat Koloni untuk melakukan trading saham.

$$$ KOLONI SAHAM $$$

Ketika Sahabat Koloni melakukan ke 4 point di atas, maka secara bertahap pun skill dan pengalaman Sahabat Koloni pun akan bertambah. Sehingga walaupun di awal trading saham Sahabat Koloni mungkin mengalami kerugian, tapi seiring bertambahnya jam terbang Sahabat Koloni di dunia saham, maka Sahabat Koloni bisa mencetak keuntungan demi keuntungan.

Semoga artikel ini dapat membantu memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada Sahabat Koloni tentang apa yang harus dilakukan di awal-awal periode kegiatan trading saham Sahabat Koloni.

Keep Practice And Do The Best..

 

Advertisements

kolonisaham View All

Seorang karyawan biasa yang berdedikasi untuk terus belajar, trading saham dan berbagi Dunia Saham kepada para Sahabat Koloni.
Bring Us Together.

4 thoughts on “4 Langkah Setelah Punya Rekening Di Sekuritas Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: