Skip to content
Advertisements

Ouuch.. KBLI Terpeleset Dari Support Weeklynya! Watch Out!

Hello Sahabat Koloni,

andy-mai-68715-unsplash
Photo by Andy Mai on Unsplash

Kemarin Koloni Saham melakukan penjualan terhadap KBLI yang merupakan penghuni cukup lama di Portofolio Koloni Saham. Semenjak KBLI berada di Portofolio Koloni Saham, pernah 1 kali mengalami lonjakan harga, tapi setelah itu tidak pernah naik kembali.

Ada beberapa alasan secara Teknikal dan Fundamental yang mendasari pengambilan keputusan Koloni Saham untuk menjual KBLI ini. Mau tau? So.. Simak artikel ini hingga selesai..

1. ANALISA TEKNIKAL

Teknikal Daily & Weekly KBLI XI (Jual)
Gambar Grafik Daily & Weekly KBLI Tanggal 30 Apr 2018

Setelah melihat gambar grafik pada KBLI di atas, maka alasan penjualan yang dilakukan oleh Koloni Saham adalah sebagai berikut :

  • Sejujurnya.. Sebelum melakukan penjualan pada tanggal 30 Apr 2018 kemarin, satu-satunya alasan Koloni Saham masih meng-hold KBLI ini adalah karena secara weekly, KBLI masih kuat bertahan di atas support-nya, yaitu 450.
  • Tapi sayangnya, pergerakan KBLI di tanggal 30 Apr 2018 kemarin memburuk dan hal tersebut terlihat pada grafik daily & weekly, dimana harga di kedua grafik tersebut ditutup jauh di bawah harga support-nya, yaitu 450.
  • Volume pada grafik daily-nya pun membesar ketika harganya mengalami penurunan pada tanggal 30 Apr 2018 kemarin.

2. ANALISA FUNDAMENTAL

Kinerja Q1 2018
Perbandingan Laba KBLI Q1 2018 Vs Q1 2017

Sebenarnya Laporan Keuangan KBLI di Q1 2018 belumlah terbit di RTI Business. Tapi jika melihat rekap singkat diatas, maka terlihat laba KBLI di Q1 2018 menurun jauh dibandingkan dengan laba di Q1 2017.

Fakta Trading

Kombinasi dari kondisi Teknikal dan Fundamental KBLI yang memburuk, membuat Koloni Saham tidak mempunyai alasan lagi untuk meng-hold KBLI ini untuk waktu yang lebih lama. Dan menurut Koloni Saham keputusan untuk menjual KBLI ini sudah cukup tepat, walaupun ada kesan terlalu terburu-buru.

Analisa yang telah dibuat oleh Koloni Saham beserta keputusan yang diambil untuk menjual KBLI ini mungkin saja bisa salah. Tapi tindakan yang telah diambil oleh Koloni Saham ini sudah sesuai dengan rencana yang sudah dibuat sebelumnya.

Silahkan Baca Rencana Koloni Saham Terhadap KBLI Di :

Review Portofolio Koloni Saham Tanggal 23 – 27 Apr 2018

Planning 

  • Berhubung Fundamental dan Teknikal KBLI kurang baik seperti yang dipaparkan di atas, maka untuk sementara waktu, Koloni Saham akan mengeluarkan KBLI dari WATCHLIST hingga kinerjanya kembali membaik.
  • Hasil penjualan dari beberapa saham yang lalu termasuk KBLI ini, akan Koloni Saham gunakan untuk membeli saham-saham lain yang mempunyai Fundamental dan Teknikal yang lebih baik.

Semoga kinerja dari Koloni Saham bisa kembali on the track setelah mengalami kemunduran selama bulan Apr 2018 ini.

Artikel ini dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran baik bagi Sahabat Koloni maupun Koloni Saham sendiri agar trading saham kita bisa lebih baik lagi kedepannya.

Good Luck & Do The Best..

 

Advertisements

kolonisaham View All

Seorang karyawan biasa yang berdedikasi untuk terus belajar, trading saham dan berbagi Dunia Saham kepada para Sahabat Koloni.
Bring Us Together.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: