Analisa Koloni Saham

Inilah Saatnya Mental Seorang Trader Saham Diuji

Hello Sahabat Koloni,

Di penghujung bulan Juni 2018 ini, IHSG semakin merana dimana penurunan yang terjadi di IHSG semakin dalam dan menembus kembali support-nya. Kondisi ini membuat Koloni Saham harus melepaskan saham-saham yang ada di dalam Portofolio Koloni Saham-nya dengan kondisi yang merugi.

Penurunan IHSG ini disinyalir terjadi karena terkena dampak dari banyaknya sentimen negatif yang ada dari dalam dan luar negeri, mulai dari perang dagang antara China dengan Amerika Serikat yang tak kunjung selesai, dollar yang semakin perkasa terhadap rupiah hingga penantian kebijakan Bank Indonesia berkenaan dengan BI Rate untuk menghadapi pelemahan rupiah yang semakin mengkhawatirkan.

4x4-automobile-calamity-761816

Photo By ahmad syahrir On Pexels

Untuk mengetahui perkembangan dari pergerakan IHSG, ada baiknya kita melakukan analisa Teknikal-nya untuk mengetahui dimana support IHSG selanjutnya.

Teknikal IHSG

Teknikal Daily & Weekly IHSG VI

Gambar Grafik Daily & Weekly IHSG Tanggal 28 Juni 2018

Penjelasan singkat tentang gambar grafik diatas yang merupakan analisa Teknikal IHSG :

  • IHSG masih dalam fase Downtrend dan sudah dikonfirmasi oleh pergerakan Medium Term dan Short Term.
  • Hari ini IHSG bergerak menurun hingga menembus support yang telah ditentukan oleh Koloni Saham sebelumnya, di 5800
  • Ada “kemungkinan” IHSG mengalami rebound setelah mengalami penurunan yang cukup dalam hari ini, walaupun tidak akan terlalu signifikan.
  • Jika IHSG terus saja mengalami penurunan, maka support kuat IHSG selanjutnya ada di 5500.

 

– KOLONI SAHAM –

 

Rencana Koloni Saham :

Ketika IHSG sedang membara seperti sekarang ini, pastinya semua saham yang ada di dalam portofolio Sahabat Koloni dan Koloni Saham akan ikutan memerah juga. Hal tersebut tentunya dapat mempengaruhi psikologi dan mental kita dalam melakukan trading saham.

Oleh karena itu Koloni Saham berencana untuk menjual beberapa saham-saham yang mengalami penurunan cukup dalam dan hanya meng-hold 3 saham pilihan saja di Portofolio Koloni Saham.

Pada saat sekarang ini akan lebih bijak jika Koloni Saham tidak terlalu banyak melakukan pembelian saham dan lebih banyak memegang cash dengan tujuan untuk dapat membeli saham-saham yang bagus di harga yang murah.

Badai di IHSG ini pasti akan berlalu, bukan? Badai yang terjadi di IHSG sekarang ini bukanlah untuk dihindari, tapi untuk dihadapi dan sekaranglah saat yang tepat untuk dapat belajar bertahan di tengah badai besar yang sedang melanda IHSG hingga badai tersebut berlalu.

Semoga artikel ini dapat membantu Sahabat Koloni untuk lebih memahami pergerakan IHSG hingga saat ini dan dapat membuat perencanaan yang matang untuk menghadapinya.

Be Brave And Discipline..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.