Analisa Koloni Saham

WOMF Berhasil Mempertahankan Kinerja Baiknya Di Q2 2018

Hello Sahabat Koloni, 

Laporan Keuangan Q2 2018 milik PT. Wahama Ottomitra Multiartha Tbk. (WOMF) telah terbit di RTI Business. Kinerja yang ditunjukkan oleh WOMF di Q2 2018 masih cukup baik dan prospeknya masih cukup cerah. Dan hal ini terlihat dari Teknikal-nya, dimana meskipun harga WOMF masih belum naik kembali, namun paling tidak harga WOMF tidak mengalami penurunan juga.

Bagi Sahabat Koloni yang sudah memiliki atau akan membeli WOMF, perlu juga untuk mengetahui kinerja keuangan dari WOMF di Q2 2018, selain pergerakan harga sahamnya. Dibawah ini Koloni Saham telah melakukan analisa Fundamental secara sederhana dari WOMF untuk mengetahui perkembangan kinerjanya hingga Q2 2018. So.. Silahkan simak artikel ini hingga selesai dan semoga bermanfaat bagi Sahabat Koloni.

wil-stewart-21814-unsplash

Photo by Wil Stewart on Unsplash

 

FUNDAMENTAL SEDERHANA WOMF LK Q2 2018 

Kinerja WOMF Di Q2 2018

Kinerja WOMF Di Q2 2018

Performa kinerja keuangan WOMF cukup cerah di Q2 2018 ini, dimana :

  • Laba WOMF memang menurun secara QoQ, namun meningkat jauh secara YoY. Dan laba tahunannya pun mengalami peningkatan.
  • PER WOMF 4.79X, masih dibawah 10X dan sangat baik.
  • PBV WOMF 0.96X, masih dibawah 1X dan cukup baik
  • ROE WOMF 20.03%, ROE WOMF diatas 20% sudah sangat baik.

Kesimpulan : Kinerja keuangan WOMF di Q2 2018 lalu masih sangat baik. Menilik dari PER < 10X, PBV < 1X dan ROE di angka 20% menandakan bahwa WOMF masih murah dan layak untuk dimiliki paling tidak hingga saat ini. Selain performa yang cukup baik di Q2 2018 ini, WOMF pun masih menyimpan prospek yang cukup cerah kedepannya, dimana kinerja keuangan WOMF di Q3 2018 nanti bisa terdongkrak naik karena penjualan otomotif kembali mengalami peningkatan di Bulan Agustus yang lalu.

 

PLANNING

  • Koloni Saham menyadari bahwa WOMF sudah cukup lama berada di dalam Portofolio Koloni Saham dan masih belum ada rencana untuk melepasnya dalam waktu dekat ini, kecuali jika kinerja keuangan WOMF di Q3 2018 nanti mengalami hambatan atau penurunan.
  • Koloni Saham sudah merasa cukup puas dengan jumlah alokasi modal untuk WOMF sehingga tidak berencana untuk melakukan penambahan lagi. So.. Kini Koloni Saham tinggal memperhatikan bagaimana perkembangan dari pergerakan harga WOMF secara Teknikal dan kinerja keuangannya secara Fundamental.

 

Catatan : Koloni Saham memakai aplikasi RTI Business hanya sebagai alat bantu dalam melihat Laporan Keuangan sebuah saham secara cepat. Tapi jika Sahabat Koloni mempunyai waktu yang lebih dan ingin melakukan analisa Fundamental secara lengkap dan detail, maka saran Koloni Saham adalah ada baiknya Sahabat Koloni mulai belajar untuk membaca Laporan Keuangan yang terbit di idx.co.id dan menghitung sendiri ratio-ratio keuangan penting lainnya.

 

Semoga artikel ini bisa memberikan informasi dan bahan pertimbangan tambahan yang dapat digunakan oleh Sahabat Koloni dalam melakukan aktifitas trading sahamnya.

DISCLAIMER ON : Artikel ini berisi catatan trading yang saya tulis sendiri dan tidak ada maksud untuk mengajak membeli atau menjual. Segala keputusan baik beli maupun jual, sepenuhnya berada di tangan Sahabat Koloni sendiri. Pelajari dan pahami resiko dalam trading / investasi saham, sebelum Sahabat Koloni memutuskan membeli dan menjual saham.

Good Luck And God Bless You

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.