Analisa Koloni Saham

Bottom Fishing Di Saham Ini, Simak Analisanya

Hello Sahabat Koloni,

Koloni Saham kembali membeli saham baru dengan status hanya untuk ditradingkan saja pada periode yang lalu. Bahkan pembelian saham ini pun sedikit berbau spekulasi, karena hanya melihat pergerakan harga sahamnya saja yang masih terlihat cukup baik, namun kinerja keuangannya hingga Q1 2019 lalu masih kurang bagus.

Dan.. Saham yang dibeli oleh Koloni Saham tersebut adalah PT. Polychem Indonesia Tbk. (ADMG). Jika Sahabat Koloni merupakan pembaca setia blog ini, pastinya Sahabat Koloni pernah membaca bahwa ADMG ini pernah memberikan kerugian yang cukup besar bagi Koloni Saham (Baca Artikel Ini).

Lalu.. Kenapa Koloni Saham masih mau membeli ADMG lagi? Jika Sahabat Koloni ingin mengetahui alasannya, silahkan membaca artikel ini hingga selesai dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sahabat Koloni yang membacanya.

Yuk kita mulai,

Analisa Teknikal

Untuk menganalisa ADMG secara Teknikal, Koloni Saham menggunakan gambar grafik secara Daily & Weekly yang diambil pada tanggal 14 Juni 2019. 

Teknikal Daily & Weekly ADMG Tanggal 14 Juni 2019

Gambar Grafik Daily & Weekly ADMG Tanggal 14 Juni 2019

Pada gambar grafik diatas, Sahabat Koloni dapat melihat dengan jelas bahwa baik secara Daily maupun Weekly-nya, harga ADMG sedang berkonsolidasi dengan rentang harga di 240 – 260 dengan resisten 1 berada di 280 dan resisten 2 berada di 300.

Koloni Saham tertarik membeli ADMG ini karena harganya yang mulai berkonsolidasi lagi setelah mengalami penurunan yang tajam di beberapa waktu yang lalu dan terlihat adanya geliat yang kuat dari ADMG untuk dapat lepas dari jeratan konsolidasinya di beberapa hari terakhir ini.

Catatan : Pergerakan harga ADMG memiliki korelasi yang cukup erat dengan harga minyak bumi dunia, dimana jika harga minyak bumi dunia naik, maka harga ADMG akan turun dan begitu juga sebaliknya. So.. Perhatikan juga harga minyak bumi dunia yah, sebelum memutuskan untuk membeli atau menjual saham ini.

Saran Koloni Saham

  1. Berhubung Fundamental ADMG yang masih kurang bagus di Q1 2019 lalu, maka saham ini tidak layak untuk dijadikan saham investasi atau di-hold untuk jangka panjang.
  2. ADMG merupakan saham gorengan, maka Sahabat Koloni, baik yang sudah punya maupun yang baru mau beli, harus benar-benar serius membuat Trading Plan-nya dan mengeksekusinya secara disiplin.
  3. Bijaklah dalam menentukan besaran dana yang akan digunakan untuk membeli ADMG ini, karena ADMG memiliki profil resiko yang cukup besar.

Planning Koloni Saham

  1. Tidak akan melakukan Average Buy.
  2. Take Profit di kisaran harga 280 – 300 (tergantung pergerakan harganya nanti).
  3. Cut Loss di 234 (3 point di bawah 240).

At The End

Analisa yang disuguhkan oleh Koloni Saham di artikel ini bukanlah sebuah ajakan untuk membeli ADMG, namun semata-mata hanya untuk memberikan gambaran mengenai pergerakan harga saham ADMG kepada Sahabat Koloni.

Oleh karena itu jika nantinya Sahabat Koloni memang tertarik untuk membeli ADMG, maka Koloni Saham sarankan agar Sahabat Koloni melakukan analisa kembali terhadap ADMG dan tidak menelan mentah-mentah analisa yang ada di artikel ini.

Semoga artikel ini membawa manfaat bagi Sahabat Koloni yang membacanya.

God Bless U All..

Advertisements

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.